- Shafirah 16.03.101
- Putri Krisjayanti 16.03.090
- Hendra 16.03.111
Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara penggunaan rumus formula pada Microsoft word untuk untuk membuat penjumlahan.Mari kita simak uraian di bawah ini....
1.Mari kita buat daftar yang nantinya akan kita jumlahkan,contoh :
3.Kemudian pada kolom tersebut isi sesuai dengan rumus untuk mendapatkan total perkalian antara harga barang dengan jumlah satuan barang,lakukan cara yang sama hingga mendapatkan jumlah total barang ke 10
4.Setelah melakukan hal diatas maka ini yang akan dihasilkan
5.Nah,langkah terakhir maka kita harus menjumlahkan total secara keseluruhan dengan menggunakan rumus pilih Layout pada menu dan klik Formula akan muncul kotak seperti pada gambar dan ketiklah rumus =SUM(ABOVE)
6.Maka hasil akan di dapatkan dan perhitungan menggunakan rumus formula telah selesai
Terima kasih dan Selamat Mencoba.....
0 komentar:
Posting Komentar